JTE POLMED GOES TO SCHOOL 2024

Pada tahun 2024 ini Politeknik Negeri Medan (POLMED) melalui jurusan Teknik Elektro menggelar kegiatan Goes to School dengan tema “Kami Generasi Berprestasi siap berkontribusi”.

Tema yang diambil sesuai dengan komitmen POLMED untuk turut serta mencetak generasi berprestasi yang siap berkontribusi tidak saja bagi institusi, namun juga bagi kemajuan bangsa”, jelas Dr. Ir. Afritha Amelia, S. T., M. T., IPM selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro POLMED.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan kunjungan ke 10 (sepuluh) lokasi SMA/SMK/MA/Pesantren yang tersebar di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, guna memberikan informasi detail tentang jurusan dan prodi yang ada di POLMED kepada Guru dan Siswa yang ada di sekolah tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 5 Maret sampai dengan 9 Maret 2024 oleh Politeknik Negeri Medan yang melibatkan 14 Dosen, 7 Tendik, dan 11 Mahasiswa di Jurusan Teknik Elektro POLMED.

Sepuluh sekolah tersebut adalah SMAN 1 Binjai, SMAN 3 Binjai, SMAN 5 Binjai, SMA Swasta Muhammadiyah 12, dan SMK PABA Binjai (untuk wilayah kota Binjai). Selanjutnya, untuk wilayah Kabupaten Langkat, terdiri dari SMAN Wampu, SMAN 1 Stabat, SMK Putra Jaya Stabat, SMK Harapan, serta Pesantren Jabal Rahmah. Kunjungan yang dilakukan didukung oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara oleh Kepala Bidang Pembinaan SMA, Bapak M. Basir Hasibuan, M. Pd. dan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Bapak Dr. Suhendri, MA

Harapan kami, kegiatan JTE POLMED Goes to school ini dapat menarik minat siswa untuk menjadikan POLMED sebagai pilihan utama saat mau melanjutkan pendidikan ke jenjang Diploma 3 (D3) dan Diploma 4 (D4) pada Jurusan Teknik Elektro” ujar Dr. Ir. Afritha Amelia, ST. MT. saat mengakhiri wawancara, Sabtu (09/03/2024).

Share this post